October 19, 2012

Negeri Hewanusiaria - part 2




On October 19, 2012

Dan si pida pun berkata “gue lagi sakit hati nih. tadi waktu gue lagi nyemilin wortel di kebun gandum, ada segelintir semut rang-rang buduk yang ngetawain gue dan katanya badan gue ga mantep.  padahal gue ngerasa badan gue udah oke nan bohay banget” dengan terus nyemilin wotel sekeranjang yang dibawanya. Sambil menahan mules, ketiga temannya itu tetap menunjukkan keteguhan hati mereka untuk tetap menjaga perasaan pida dengan memposisikan muka meraka kedalam tanah sambil mengeluarkan seluruh isi perut mereka yang belum terolah menjadi daging beserta tenaga. Tiba-tiba kepala sanyip yang lonjong bagaikan telur ayam desa lebih dulu muncul dan berkata “sabarlah pid, karena memang itu kenyataannya”. Muka si pida berubah seketika, hidungnya mekar seperti bunga bangkai, matanya merah seperti marus dan giginya ditumbuhi oleh jamur hijau yang dihinggapi oleh belatung tanah dan teriak “AKUH BENCIH KAMUH NYIPPP,, JANGAN DEKATI AKUH LAGIH KECUALI BAWA WORTEL SEKARUNG” sambil berlari kearah rumahnya yang terbuat dari kayu jati yang berumur lebih dari seratus abad. Si sanyip pun bingung dengan apa yang telah di ucapkan pida si kelinci gemuk itu dan menanyakan kepada kedua temannya itu “lah,, kenapa si pida? Emang gue salah ngomong yah?”. Dengan wajah yang lugu dengan pemikiran dewasa, si nyonyo berkata “iya yah, kok si pida teriak-teriak sambil lari-lari kaya orang kecepirit yah. Ah,, lagi mules kali tuh, biarin aja deh semoga pembuangannya lancar, aminn”. Tukuwl pun menyanggah pernyataannya nyonyo itu “bukan kali nyo, lw ga inget apah kalo hari ini kan hari terakhir pendaftaran calon ratu sejagad. Mungkin dia buru-buru pulang buat istirahat”.  Dengan senyuman nyonyo berkata “oh, iya yah. Yuk ah kita lanjut nyanyi lagi, biar suatu saat nanti kita bisa jadi penyanyi yang handal dan bermanfaat” *sungguh yah, kedua orang ini bener-bener ga jelas adanya*. Mereka pun melanjutkan aktifitas yang tertunda.  Tak berapa lama kemudian lewatlah si “udank” seekor udang yang berwarna kuning keperakan dengan perawakan kurus seperti ranting pohon kesemek , dia menyapa ketiga makhluk aneh itu “hey sobat, seru nih kayanya, boleh dong gue join” dengan senyumnya yang terlampau jauh dari arti kata keasyikan. Tukuwl pun dengan gayanya yang sok asyik “woiy dank, kemane aje luh. Ayok lah gabung, jangan begadang mulu makanya, nanti diomelin bang rhoma” *bener kan, si tukuwl ini bener-bener orang yang gak  nyambung*. “iya dank, kemari lah, udah lama kan kita ga ngumpul bareng” lanjut si sanyip. Dengan mata berbinar-binar disertai kilauan cahaya gerhana martahari yang terbenam, si udank berkata “kalian baik banget sih sama gue. Gue ga tau harus berkata apa sama kalian. Mungkin hanya kata ‘love u all’ yang pantas gue sandangkan pada kalian” *deuh,, kenapa ni orang lebay gila dari yang lainnya*. Dan beberapa saat setelah si udank mengeluarkan kata-kata itu,,,,,,,, *bersambung*

No comments:

Post a Comment